Bupati Buol, Amirudin Rauf, Gelar Konfrensi Pers Terkait Kerjasama Utara-Utara

indonesiasatu, 22 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BUOL-Kerja sama utara utara pemda buol diwilaya utara sulawesi di 5 kabupaten dalam upaya menggenjot perekonomian masyarakat dibidang ternak sapi dan budidaya ikan 

Adapun daerah yang tergabung dalam kerjasama utara-utara adalah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, kemudian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara,Kabupaten Gorontalo Utara,menyusul Kabupaten Boalemo, Gorontalo yang baru dikukuhkan sebagai anggota baru dari BKSU.

pada Kamis (20/6/2019)telah berlangsung pertemuan BKSU di Kabupaten Buol. pertemuan itu merupakan tindak lanjut deklarasi kerjasama utara-utara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di lima daerah ini.

Hadir dalam konfrensi pers kepala dinas pertanian Dan perikanan kabupaten buol Usman,kepala dinas perdagangan perindustrian dan koperasi Djuprin Manto,kepala badan pembangunan daerah kabupaten buol Ir Iberahim Rasyid,serta sejumalah para awak media baik media cetak maupun media online dikabupaten buol

dalam keterangan persnya Amirudin menjelaskan pada pertemuan bersama menteri pertanian dan peternakan pada 2016 yang lalu telah dideklarasikan program unggulan dibidang ternak dan diharapkan menjadi  lumbung daging sapi nasional.deklarasa tersebut disepakati bersama dalam 5 tahun bisa mencapai satu juta ekor sapi sehingga untuk kabupaten buol dalam lima tahun populasi sapi ditargetkan 250 ribu ekor sapi.

“Anggaran yang sudah kita habiskan dalam dua tahun terakhir (2018-2019) untuk pembangunan sarana prasarana penunjang kita telah menghabiskan dana sekitar Rp.50 miliar,”kata Amirudin.

Oleh karena itu disampaikan bupati buol guna mencapai target tersebut pemerintah menyiapkan sarana yang dimaksud adalah kawasan ternak yaitu minirens diwilayah kecamatan tiloan dan telah disediakn pekerja berjumlah 70 orang yang sudah dilatih sehingga pemerintah kabupaten buol sangat yakin program ini akan berhasil sesuai target yang sudah disepakati bersama dengan harapan kabupaten buol akan masuk menjadi lumbung daging sapi nasional

Selain itu untuk mewujudkan program tersebut pemerintah daerah juga menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk mengalokasikan anggaran dalam pertahun 30 ekor setiap desa dengan  metode pemeliharaan ternak sapi yang diterapkan melalui pendampingan dari pemerintah melalui Pola Pengembangan Pemeliharaan Ternak sehingga terwujud one man One caw dalam mencapai ekonomi masyarakat yang lebih sejahtera.

(Rahmat Salakea)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu