Covid-19 Aktifitas Petani Desa Airterang Buol Tetap Berjalan

bambang, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BUOL- Ditengah gencarnya upaya pemberantasan dan pencegahan penularan Covid-19 yang telah ditetapkan sebagai kasus  luar biasa oleh pemeritah  Aktifitas Petani Desa Airterang  kecamatan Tiloan Kabupaten Buol  tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Menurut kepala desa Airterang Jamaludin B Samah (58) saat dikonfirmasi wartawan (25/3) aktifitas petani tetap berjalan seperti biasanya. Petani tetap melaksanakan aktifitas rutin mengarap lahan dan panen hasil pertanian.

Terkait Covid-19 ungkap kepala desa sejauh ini warganya belum ada yang terkontaminasi baik orang dalam pengawasan (OPD)  kepala desa juga mengklarifikasi terkait adanya warga desa air terang yang di duga terjangkit Covid-19  menurutnya Tidak ada. Mengakui ada seoraƆ warga asal dari Bandung Jawa Barat datang menjenguk orang tuanya yang tinggal di desanya namun setelah di periksa kesehatannya yang bersangkutan dinyatakan negatif dan yang bersangkutan sudah di pulangkan kepada keluarganya.

Sedangkan upaya pemerintah desa dalam mengantisipasi penularan  dan pemutusan mata rantai kontaminasi virus Corona Covid-19 pihaknya bersama pemerintah Kecamatan Tiloan dan tim medis melakukan pengawasan secara intensif terhadap setiap setiap warganya dan terus melakukan monitor tentang kondosi kesehatan warga memberikan pengarahan untuk tetap diam dirumah dan menjaga jarak serta menjaga pola hidup sehat. 
Bersama pemerintah kecamatan antisipasi pencegahan penularan covid-19 dilakukan portal penjagaan di dua pintu masuk keluar dari kecamatan dengan pengecekan setiap orang yang masuk dan keluar dari kecamatan Tiloan bersama petugas tim kesehatan .

" kalau aktifitas petani tetap berjalan seperti biasanya sampai saat belum ada warga saya yang terjangkit masih aman aman. Tetapi saya ttetap  perintahkan agar setelah aktifitas di kebun kembali kerumah dan menjaga kesehatan jika mengalami gejala demam segera melapor, jaga jarak dengan siapapun 1 meter. Untuk pencegahan penularan pemerintah desa lakukan penjagaan dipintu masuk     desa terutama pintu masuk di kecamatan Tiloan" jelas kepala desa Airterang Jamaludin B Samah. (Bambang Joko Sugito).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu