Embung Oloboju Menjadi Harapan Baru di Kabupaten Sigi

indonesiasatu, 22 Jan 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:


SULAWESI TENGAH - Staf Khusus Menteri Desa, Risharyudi Triwibowo melakukan kunjungan kerja di Desa Oloboju Kec. Biromaru Kab. Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, tujuan kunjungan kali ini adalah untuk melakukan peninjauan langsung pembangunan Embung Desa yang progressnya sudah hampir mencapai 100% dan rencananya embung tersebut bisa dimanfaatkan paling lambat bulan maret 2019.

Tujuan utama pembangunan embung Olobuju ini untuk pengairan pertanian 200 hektare tanaman padi dan bawang merah di wilayah Kec. Biromaru khususnya petani di Desa Oloboju.

Pengembangan  embung Olobuju ini kedepannya bisa dikembangkan menjadi area wisata  dan menarik pengunjung atau wisatawan ke embung tersebut dan  masyarakat di desa bisa memanfaatkan hal tersebut untuk berjualan sovenir, kuliner, dan produk unggulan desa lainnya di area wisata Embung Oloboju

"Embung ini juga bisa dimanfaatkan untuk sarana pengembangan wisata yg nantinya dikelola oleh BUMDesa untuk menciptakan Pendapatan Asli Desa dan mampu menggerakkan roda perekonomian di desa" tegas Risharyudi Triwibowo

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu