Kapolsek Bahodopi: Kita Tak Pandang Bulu dalam Penegakan Hukum

basrisdjulunau, 14 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Penegakan hukum di negeri ini harus diberlakukan kepada  siapa pun, tidak hanya kepada masyarakat kecil, juga kepada para pejabat atau pemangku jabatan. Urusan Narkoba dan Minuman keras (Miras) dan segala bentuk kejahatan diwilayah hukum Polsek Bahodopi tak ada toleransi apalagi untuk kompromi. Hal ini ditegaskan Kapolsek Bahodopi IPTU Zulhan SH diruang kerjanya kepada Awak Media Rabu 12/13/2020

Ia menuturkan, apabila ada anggota kepolisian yang terbukti menggunakan  mengonsumsi narkoba bahkan bekengi akan diproses secara internal kepolisian dan dilanjutkan dengan pengajuan ke pengadilan untuk diproses secara hukum.

"Kita akan proses, kita tidak pandang bulu karena seharusnya Polisi menjadi panutan. Mari kita jauhi narkoba, kalau ada narkoba segera laporkan kepada petugas dengan cepat. Ini yang kita imbau kepada aparat bersama memerangi narkoba," tutur Kapolsek

Olehnya Zulhan berharap, kerjasama dari seluruh elemen masyarakat sangat kami butuhkan dalam memerangi penyakit masyarakat ini, karena tanpa bantuan serta kerjasama dari lapisan masyarakat penegakan hukum di wilayahnya tidak akan bisa berjalan optimal, sesuai dengan keinginan bersama. Penegakan hukum bukan saja pada masyarakat umum, penegakan hukum juga akan ditegakan pada anggotanya yang terbukti terlibat dalam tindak pidana, baik narkoba, Miras maupun yang lainya.

” Kita, ingin tunjukan bahwa Penegakan hukum di wilayah Bahodopi tidak akan pandang bulu,” tegas Kapolsek

Sealnjutnya kata Zulhan, Hukum harus dilaksanakan dan ditegakkan sebagaimana yang seharusnya berlaku dan tidak boleh menyimpang,  meskipun dunia ini runtuh hukum harus ditegakkan. Kepastian hukum merupakan perlindungan yustisiabel terhadap tindakan sewenang-wenang. Karena dengan adanya kepastian hukum masyarakat akan lebih tertib. Aparat bertugas menciptakan kepastian hukum untuk ketertiban masyarakat. Sehingga memberi manfaat atau kegunaan bagi masyarakat. 

“Jangan sampai justru karena hukumnya dilaksanakan atau ditegakkan timbul keresahan di dalam masyarakat,” imbuhnya

Zulhan menyebutkan, Narkoba adalah kejahatan yang luar biasa yang dapat merusak generasi bangsa negara dan sendi-sendi kehidupan, bahkan negara sudah nyatakan Narkoba merupakan musuh negara. Olehnya, pemberantasan Narkoba harus dilakukan dengan serius dan dengan cara-cara yang luar biasa, tidak boleh main-main. 

"Apalagi untuk wilayah Bahodopi,  bahwa situasi saat ini sudah Darurat Narkoba, hal tersebut tidak terlepas dari dampak hadirnya perusahaan terbesar di asia itu, seiring pertumbuhan ekonomi diwilayah tersebut menjadi incaran para bandar Narkoba untuk menjajahkan barang haramnya," terangnya.

Lebih jauh Zulhan menjelaskan, bahwa Narkoba di wilayah Bahodopi sudah merambah ke kalangan karyawan perusahaan makin membuat para pengedar untuk lebih leluasa mengedarkan Narkoba tersebut.

"Untuk menangkal hal tersebut, Kita sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar rutin dilakukan tes urine kepada seluruh karyawan, dengan demikian diharapkan karyawan akan bebas dari pengaruh Narkoba,"

Basri/Fatar

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu