Perhimpunan Keluarga Pencinta Alam(PKPA) Kabupaten Buol,Silaturahmi dan Refleksi

INDONESIASATU.CO.ID:

BUOL - Sejumlah kelompok pencinta alam kabupaten buol melaksanakan kegiatan  "Silaturahmi dan Refleksi Kepencintaalaman"yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Keluarga Pencinta Alam(PKPA) kabupaten Buol guna mempererat silaturahmi dan memperkokoh persaudaraan sesama  pencinta alam yang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kawasan hutan aalam dan air terjun desa Loonu Kecamatan Bunobogu sebagai salah satu potensi destinasi Wisata alam. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada sabtu - minggu (29 - 30/12/2018).

Silaturahmi dan refleksi kepencinta alaman diikuti oleh Mapala Pogogul Stisipol Buol, KPA Pioner, Sispala RPA SMA Neg. 1 Momunu, KPA Kibar, KPA Gampela, dan KPA Rliuton. Selain itu hadir pula pada kegiatan tersebut para sesepuh Pencinta Alam Buol.

Zakir selaku Ketua Badan Pekerja Kegiatan menegaskan bahwa kegiatan tersebut sebelumnya lahir dari ide dan keinginan Organisasi Kepencinta Alaman Buol untuk menghimpunkan diri kedalam wadah organisasi pemersatu, sehingga sebelumnya sudah di tetapkan nama wadah organisasi dimaksud yakni PKPA (Perkumpulan Keluarga Pencinta Alam) yang diputuskan pada forum rapat pada tanggal 24 Desember 2018 di kediaman Sdr. Adi Dandang Kelurahan Kali.

Lebih lanjut Zakir mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya silaturahmi dan refleksi kepencinta alaman adalah sebagai wujud penguatan visi dan misi kepencinta alaman dan pemaknaan ideologi sebagaimana yang terkandung dalam "Kode Etik Pencinta Alam Indonesia". Olehnya itu, dianggap penting untuk menyatukan ide dan tindakan Pencinta Alam Buol sebagai salah satu potensi pembangunan negara dalam mendukung kebijakan pelestarian lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan di negara ini kedalam satu wadah perjuangan dengan jejaring dan simpul massa yang terorganisir".

Rizal atau biasa disapa Ka endos menambahkan bahwa Kelompok Pencinta Alam di Buol merupakan potensi terbesar yang dimiliki oleh daerah, sehingga sangat penting menentukan posisi strategis kelembagaan dalam mengawal isu-isu lingkungan hidup***rahmat

  • Whatsapp

Index Berita