Polres Banggai Kerahkan Water Canon Semprot Disinfektan di Jalan

basrisdjulunau, 25 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANGGAI- Dalam upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19, berbagai upaya dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Banggai. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di jalan dan fasilitas umum menggunakan kendaraan water cannon, Selasa 24/03/2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di pusat kota Luwuk ini dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK.

Kapolres mengatakan, Aksi ini sebagai bentuk antisipasi dan untuk memutus rantai persebaran virus Corona (COVID-19). Penyemprotan disinfektan anti virus corona ini dilakukan di sepanjang Jalan Raya Kota Luwuk

"Hari ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari Jalan Raya , Kota Luwuk. Tujuannya untuk meminimalisasi persebaran virus Corona," kata Kapolres

Budi menjelaskan, aksi ini juga sesuai perintah dan maklumat Kapolri untuk menjaga keamanan serta memutus penyebaran COVID-19 di daerah. Dipilihnya jalan-jalan protokol dan pusat perbelanjaan, karena biasanya tempat-tempat tersebut menjadi salah satu lokasi yang banyak didatangi dan tempat berkumpulnya masyarakat.

" Kami akan terus berupaya  melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian,  menghentikan persebaran wabah virus Corona," Jelas mantan Kapolres Buol.

Kapolres menyebutkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak kepolisian juga melakukan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara untuk tetap menjaga kebersihan dan hindari aktivitas di luar rumah serta diminta  masyarakat untuk membiasakan diri  melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup.

"Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan," tandas Budi Priyanto

Basri Djulunau

 
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu