Polres Buol Musnahkan Puluhan Jenis Barang Makanan Dan Minuman Kadaluarsa

INDONESIASATU.CO.ID:

BUOL-berdasarkan undang-undang Perlindungan konsumen nomor 8 tahun 1999 polres buol melakukan pemusnahan puluhan  jenis barang dagangan yang sudah kadaluarsa senin 31/12/2018 disaung bukit buah polres buol.

Sejumlah barang kadaluarsa ini adalah hasil penindakan oleh satreskrim polres buol dan instansi pemerintah kabupaten buol pada tanggal 22 desember 2018  pekan lalu. berupa makan dan minuman 76 jenis obat-obatan 3 jenis.kosmetik 6 jenis.perlengkapan bayi dan wanita dewasa 4 jenis.dan sabun 11 jenis.

Selain barang kadaluarsa juga ditemukan oleh tim operasi pasar obat-obatan yang di perjual belikan tanpa izin edar

Pemusnahan tersebut dipimpin oleh wakapolres buol H Amir.yang didampingi oleh kasat reskrim polres buol iptu Aji Riznaldi N.SIK dan dihadiri oleh yang mewakli bupati buol.kahari buol.kadis dinas kesehatan.kadis kooerasikaban kesbangpol dan linmas.kasat pol pp.danramil biau serta para undangan lainnya

Giat pemusnahan tersebut adalah penindakan barang-barang kadaluarsa yang masih dipajang oleh para pelaku usaha diwilayah kabupaten buol guna mencegah terjadinya penimbunan kebutuhan primer yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat reskrim polres buol iptu Aji Riznaldi "penindakan terhadap barang-barang yang kadaluarsa yang masih dipajang dibeberapa toko oleh pelaku usaha diwilayah kabupaten buol guna untuk mencegah penimbunan kebutuhan primer yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi masyarakat.hal ini dilakukan agar para pelaku usaha lebih berhati-hati dan memperhatikan aturan yang telah diatur dalam undang-undang perlindungan konsumen nomor 8 tahun 1999"terang kasat reskrim***rahmat

 

  • Whatsapp

Index Berita