Sat Pol PP Gerebek Pasangan Selingkuh ASN Buol di Rumah Kos Kosan

indonesiasatu, 08 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BUOL - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) bersama warga mengamankan pasangan selingkuh oknum ASN Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pemkab Buol, Sulawesi Tengah, yang tengah asik berduaan disalah satu rumah kos dikawasan kelurahan Kali, Kecamatan Biau pada Kamis (4/7/2019) malam, 

sekitar pukul 12.15 waktu setempat. Kepala Seksi Ketertiban Sat Pol PP Buol, Imran Musa, kepada media ini mengungkapkan pasangan selingkuh tersebut keduanya berstatus sebagai ASN aktif dilingkup Pemkab Buol.

Imran, juga menyebutkan pasangan bukan suami istri itu ditangkap setelah pihaknya menerima laporan aparat setempat. Pasangan pria saat ini menjabat sebagai orang nomor dua dilingkup Pemerintah Kecamatan Biau (menikah) . Sedangkan pasangan wanita, berstatus cerai (janda) dan menduduki jabatan cukup strategis di Kelurahan Kumaligon (Kasi).

"Hasil laporan Linmas dan Ketua RT 17 kelurahan Kali, mintah bantu untuk back up penggrebekan kos jam. 12.15. Sampai di TKP orang sudah banyak, saya pikir sudah dipukul ini laki laki ternyata mereka menunggu Sat Pol PP datang dan mereka ada didalam kos,"pungkas Imran. 

Terpisah, Camat Biau Purnomo Mener, ditemui dikantornya, membenarkan ada penangkapan terhadap seorang ASN dilingkup Pemcam Biau. Ia menyebutkan pihaknya telah melakukan BAP terhadap oknum PNS bersangkutan dan telah di serahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Terpisah, Kaban BKD Buol, Muhammad Lahamade, juga membenarkan adanya peristiwa penangkapan terhadap pasangan oknum PNS. Ia juga mengaku telah memberikan sanksi indisipliner terhadap kedua oknum PNS pasangan selingkuh tersebut.

Berupa pemberian hukuman pembebasan sementara dari jabatan berdasakan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. 

"Iya ada kejadian itu dan ditindaklanjuti pemeriksaan oleh atasannya. Kemudian laporan kronologis tentang kejadian dari Pol PP, setelah itu kemarin kami ambil tindakan untuk membebaskan sementara dari jabatannya. Kami tidak menentukan berapa lamanya dan sepanjanh pegawai tersebut dalam pembinaan,"beber Lahamade, menutup keterangannya.***

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu