Waspadai Covid-19, Kapolres Banggai Tidak Keluarkan Izin Keramaian

basrisdjulunau, 24 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANGGAI - Menyikapi wabah Covid-19 atau Corona Virus, Polres Banggai tidak akan memberikan izin kegiatan yang mengumpulkan orang banyak selama masa waspada penyebaran virus corona ini.

Upaya ini dilakukan Kapolres, karena Polri senantiasa mengacu pada asas keselamatan rakyat yang merupakan hukum tertingi.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK mengatakan, tak dikeluarkannya izin keramaian sebagai tindak lanjut maklumat yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis 19/3/2020.

“Dari pimpinan di Mabes Polri juga sudah mengeluarkan maklumat, salah satunya untuk tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan massa banyak,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Maklumat tersebut berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona. Dalam maklumat tertuang kalimat himbauan agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulan massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

“Untuk per hari  polsek jajaran sudah kami instruksikan untuk terus berkeliling mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah dan mengadakan acara yang melibatkan orang banyak,” Tuturnya.

Kapolres menghimbau agar seluruh masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri.

" Seperti dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval, hingga resepsi keluarga," Jelas mantan Kapolres Buol.

Perwira menengah berpangkat dua bunga ini menyebutkan, Imbauan ini untuk kebaikan bersama menyusul adanya penyebaran virus COVID-19 diberbagai belahan dunia saat ini. Semoga masyarakat memahami untuk kebaikan kita bersama seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

" Tidak akan adanya pemberian izin ini pun belum diketahui akan berlangsung hingga kapan waktunya. Menyesuaikan dengan perkembangan sampai situasi benar-benar dirasa aman," Tutup Kapolres.

Basri Djulunau

 

 

 

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu