WARTA SULTENG, – Acara pembukaan Pemusatan Latihan Daerah () XXI tahun 2024 Aceh – Sumatera Utara. Resmi dibuka langsung oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura ini juga dihadiri oleh , Danrem 132 Tadulako, Ketua Komisi IV Provinsi (Sulteng) Dr. Ir. Alimuddin Paada, M.S., beserta Forkopimda dan beberapa , serta Ketua Cabang (Cabor).

Alimuddin Paada dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Puslatda yang dilaksanakan di markas Yonif 711. Menurutnya, lokasi ini sangat ideal untuk melatih mental dan fisik para atlet.

“Pemusatan latihan ini bagus sekali, apalagi pelatihnya ada dari unsur tentara, dan juga situasi tempat latihan bagus sekali karena baru pertama kali pusat pelatihan dilaksanakan di markas yonif 711,” ungkap Alimuddin Paada.

Ia berharap para atlet dapat mengikuti Puslatda dengan penuh semangat, disiplin, keras, kekompakan, kehormatan, dan kebanggaan. Alimuddin Paada juga mengingatkan bahwa sejarah pembentukan Provinsi Sulawesi Tengah berawal dari tetesan keringat dan perjuangan para atlet.

“Tadi saja yel-yel sudah bagus, apalagi kedepan mereka akan dilatih beberapa bulan. Mudah-mudahan semangat para atlet seperti semangat para tentara, semangat tidak mau kalah dan semangat yang dapat menumbuhkan mental-mental juara,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura dalam sambutannya berpesan kepada para atlet untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Ia berharap para atlet dapat mengharumkan nama Sulawesi Tengah di kancah nasional.

“Semoga kalian dapat mengikuti Puslatda ini dengan keberanian, kedisiplinan, kerja keras, kekompakan, kehormatan dan kebanggaan,” harap Rusdy Mastura.

Acara pembukaan Puslatda ini juga dimeriahkan dengan penampilan yel-yel dari para atlet dan defile dari kontingen masing-masing cabang olahraga.