WARTA , () ikut aktif dalam memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah () dan juga sektor wisata

Peran ini sebagai bagian dari upaya mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024.

Dalam rangkaian kegiatan tahun ke-3 Strategic Flagship Event, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (KPwBI Sulteng) menggelar Karya Kreatif Sulawesi Tengah (KKST).

Event ini menjadi bagian dari perayaan Sulteng Expo 2024 memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tengah ke-60, yang secara resmi telah di buka langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir, Kamis , (25/04).

Berbagai event terkait program pengembangan UMKM termasuk suporting pengembangan destinasi wisata di Sulawesi Tengah dapat di saksikan di lokasi Sulteng Expo 2024, di sirkuit Panggona, Palu.

Untuk sektor wisata, Bank Indonesia Sulawesi Tengah menggagas program . Program Urundana adalah bentuk suporting pengembangan destinasi wisata Sulawesi Tengah.

“Urundana itu akan menggunakan aplikasi scan Qris. Kita mengajak masyarakat untuk Urundana dengan nilai mulai dari 1 Rp. Urundana dengan menggunakan Qris Akan jalan terus selama 4 hari, dan akan di umumkan pada malam penutupan” Kata Rony Hartawan, Kepala Bank BI Sulteng beberapa waktu lalu.

Program Urundana akan di catatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai event pertaman dalam pengembangan wisata dengan cara urundana.

Pantauan di lokasi Sulteng Expo 2024, Kamis malam, khusunya di stand BI Sulteng, sejumlah staf menawarkan pengunjung untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangan destinasi wisata di Sulteng.

yang bersedia melakukan scan Qris mulai dari 1 Rp akan diberi kesempatan untuk ikut tantangan games, jika beruntung akan mendapat hadiah menarik dari Bank Indonesia. (Mn)