WARTA SULTENG, PALU – Ketua Komisi IV Provinsi , Dr. Ir. Alimuddin Paada, M.S., menghadiri acara wisuda siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa di . Acara ini dibuka langsung oleh Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, dan sekaligus menjadi momen penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dengan Yayasan Sukma Bangsa.

Direktur Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Nurhayati berharap lulusan di sekolahnya, baik tingkat SMP maupun SMA dapat membawa nama baik Sulawesi Tengah, dan Kabupaten Sigi secara khusus.

“Kami juga berharap yang terpenting -anak bisa berkontribusi terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sigi dan Sulawesi Tengah,” kata Nurhayati.

Harapan yang sama juga disampaikan SMP Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Mudzofir dan Kepala SMA Sekolah Sukma Bangsa Sigi, Ratna Sari Dewi, yang menginginkan peningkatan mutu pendidikan di Sulteng.

“Tentunya kami berharap yang terbaik dari semua yang baik. Kami menginginkan dunia pendidikan di Sulawesi Tengah bisa lebih maju,” tutur Mudzofir.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Alimuddin Paada mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan rasa bangganya kepada siswa-siswi Sekolah Sukma Bangsa. Meskipun baru berdiri selama tiga tahun, sekolah ini telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Banyak siswa-siswinya yang berasal dari keluarga kurang mampu dan penyintas 2018, namun mereka menunjukkan semangat belajar yang tinggi. Bahkan, salah satu siswa Sekolah Sukma Bangsa berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Nasional Siswa Indonesia (ONSI) di bidang kimia.

Lebih lanjut, Dr. Ir. Alimuddin Paada juga menekankan pentingnya promosi Sekolah Sukma Bangsa kepada luas di Sulawesi Tengah. Salah satu keunggulan sekolah ini adalah adanya program pembelajaran bahasa asing, salah satunya bahasa . Diharapkan dengan promosi yang gencar, Sekolah Sukma Bangsa akan menjadi salah satu sekolah favorit di Sulawesi Tengah.