WARTA , menggelar Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H/2024 M, pada Rabu, 10 April 2024 di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, .

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut yakni , H. Hadianto Rasyid, SE bersama istrinya, Hj. Diah Puspita, S.AP, Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM, dan lainnya.

Dalam Salat Idulfitri kali ini, yang bertindak sebagai Imam yakni Muhammad Fauzil Adhim dan Khatib, Nur Alam Mursyidi L.

Wali Kota Hadianto mengharapkan dalam perayaan Idulfitri 1445 H ini, Kota Palu semakin matang dalam semua hal.

“Apalagi setelah kita melaksanakan ibadah selama satu bulan, tentu kita berharap semua hikmat bulan suci Ramadhan, InsyaAllah bisa ditangkap baik oleh semua kita,” kata wali kota.

“Sehingga kita semakin baik kedepannya dan menyongsong hari-hari kedepannya,” lanjut wali kota.

Wali kota menjelaskan, dipilihnya Lapangan Sepak Bola Kelurahan Tipo untuk Salat Idulfitri oleh Palu kali ini karena memang lapangan tersebut sudah sering digunakan oleh masyarakat sebagai tempat Salat Id.

Di samping itu, Lapangan Vatulemo yang biasa digunakan sebagai Salat Idulfitri oleh Pemerintah Kota Palu sementara direnovasi.

Sehingga Pemerintah Kota Palu tahun ini memilih Lapangan Sepak Bola Kelurahan Tipo sebagai lokasi pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H.