WARTA SULTENG, – Hadianto Rasyid, SE Palu, secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) bersama pihak Armin dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, pada Senin, 01 April .

FGD yang berlangsung di Ruang Rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu FGD aini dalam rangka penilaian tahap lanjutan terkait Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto mengungkapkan rasa syukurnya, karena Kota Palu kembali masuk ke tahap selanjutnya dalam proses penilaian PPD, sehingga pihak Bappenas turun langsung untuk menilai.

Menurut wali kota, hal ini tidak lepas dari kerja-kerja yang telah dibangun oleh seluruh jajaran Kota Palu, khususnya para pimpinan .

“Kalau bicara tentang perencanaan, berarti kita berbicara tentang pekerjaan dasar dari seluruh kita, terkait kerja-kerja pembangunan di Kota Palu,” kata wali kota.

Wali kota mengharapkan peserta FGD bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan mampu memberikan jawaban-jawaban yang sesuai.

Karena nantinya, Tim Penilai dari pihak Bappenas RI tidak hanya bertanya, akan tetapi juga turun langsung ke lapangan guna mengecek situasi dan kondisi yang ada.

“Ini menjadi catatan khusus bagi seluruh kepala OPD, bahwa kerja-kerja kita bukan hanya membuat perencanaan saja. Tetapi faktualnya juga harus betul-betul dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Agar penilaian perencanaan itu betul-betul bisa singkron dengan apa yang kita lakukan secara faktual,” ungkap wali kota.

Oleh karena itu, Wali Kota Hadianto secara khusus mengucapkan selamat datang kepada para tim penilai dari Bappenas RI di Kota Palu.
Semoga kedatangan mereka membawa kesan yang baik, serta memberi masukkan yang baik kepada .

Wali kota menyatakan, pihaknya berusaha menguatkan apa yang menjadi visi misi dan 53 program kerja prioritas Palu, betul-betul terlaksana dengan baik.

“Komitmen kami adalah bagaimana bekerja dengan sebaik-baiknya. Menuntaskan kerja kami dengan sebaik-baiknya. Dan berharap periode ini adalah periode yang termanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kami sebagai komitmen kepada masyarakat,” ujar wali kota.

Wali kota mengakui, masih banyak hal yang menjadi kekurangan dan catatan, olehnya diharapkan dengan turunnya tim dari Bappenas, bisa memberikan catatan yang baik demi perbaikan-perbaikan yang dapat dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu.