WARTASULTENG, PALU– Puluhan mahasiswa/mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu (FKIP) Universitas Tadulako ( ) Palu dengan mata kuliah urut/ massage melaksanakan praktik massage/urut ke sejumlah di Bersama (Sekber) Rumah Jurnalis, Jalan Ahmad Yani, , Sabtu (15/6).

Dosen FKIP Untad Wahyu mengatakan, kedatangan mahasiswa/mahasiswi program studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi () FKIP Untad di Rumah Jurnalis guna mengadakan ujian praktik mata kuliah urut/sport massage.

“Prodi PJKR ini sudah ada sejak tahun 2000 dan sekarang sudah akreditasi dan menjadi prodi unggulan,”kata Wahyu.

Ia menjelaskan, lulusan-lulusan prodi PJKR, bisa berperan di baik dunia sport message, praktisi , maupun pendidikan menjadi guru.

“Kami turun dilapangan untuk menyosialisasikan ,bahwa urut ini ada ilmunya,tidak sekadar ilmu diwariskan atau turun temurun,”bebernya.

Ia menuturkan, sudah banyak kantor/instansi/lembaga pihaknya kunjungi seperti Dinas PU,, lembaga penyiaran TVRI dan lainnya.

“Minat terhadap Prodi PJKR ini sendiri sangat banyak, sebab mereka suka olahraga dan untuk melanjutkan sampai ke jenjang S3 pun bisa,”katanya.

Salahsatu jurnalis Kota Palu dari SEA Today Tv Rahman Odi mengatakan , praktik urut dari mahasiswa/mahasiswi Prodi PJKR ini merupakan hal baru bagi kalangan jurnalis.

“Dan tadi komunikasi dengan teman-teman mahasiswa sangat baik dan praktiknya juga sangat enak, saya sampai hampir tertidur,”katanya .

Ia berharap ,semoga mahasiswa/mahasiswi, bila selesai menempuh program studinya bisa mendapatkan tempat-tempat baik, sesuai bidang keilmuannya.**