WARTA , – Team Panitia Khusus () Perwakilan Rakyat Daerah () Palu yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban () anggaran tahun 2023 turun dan meninjau langsung pekerjaan pembangunan rehabilitasi lapangan Vatulemo Palu.

Rabu, 17/04/2024 meninjau langsung pekerjaan pembangunan rehabilitasi lapangan Vatulemo Palu banyak mendapatkan kritikan baik dari bangunan hingga fasilitas umum untuk beraktivitas baik berolahraga maupun pelaku .

Dengan anggaran Rp 25 miliar dengan pencairan tahap pertama Rp 9 miliar belum menunjukkan rehabilitasi yang Spektakuler dari bangunan awal yang menyediakan fasilitas umum yang memadai.

Dengan anggaran yang cukup besar ini yang melandasi Pansus LKPj meninjau pekerjaan lapangan secara langsung beberapa tersebut.

Mutmainah Korona mengatakan, kini pembangunan rehabilitasi sampai mana dan Pansus ingin mengetahui secara terperinci progres pembangunan dan ingin memastikan apakah taman itu nantinya akan tetap difungsikan salahsatunya untuk mengakomodir pelaku UMKM.

Selain Mutmainah Korona, anggota Pansus yang ikut dalam peninjauan itu adalah Ishak Cae, Marcelinus, Farden Saino, Rusman Ramli dan Diah Tripurwantini meminta kepastian pembangunan infrastruktur yang melakukan anggaran Rp 9 miliar di tahap pertama.

Kepala Dinas PU Palu Singgih B Prasetyo yang menerima anggota Pansus menjelaskan, dalam kesempatan itu memastikan seluruh azas kemanfaatan taman vatulemo reborn ini akan kembali seperti semula dan lebih terbuka bagi publik dan UMKM dan memiliki banyak fasilitas olahraga.