WARTA , Palu kembali meraih piala Pembangunan Daerah (PPD) terbaik kedua se-Indonesia untuk tahun 2024.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden RI, Ir. kepada Palu, H. Hadianto Rasyid, SE, pada Senin, 06 Mei 2024 di Jakarta.

Pencapaian ini merupakan prestasi yang diraih secara berturut-turut dalam dua tahun terakhir melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

PPD diberikan kepada daerah yang berhasil menghasilkan perencanaan berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah.

Dalam kesempatan ini, secara khusus Wali Kota Hadianto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Kota Palu yang terus memberikan dukungan yang baik kepada pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan support yang luar biasa diberikan kepada , atas pencapaian yang kembali diraih oleh kita,” ucap wali kota.

Wali kota berharap pencapaian yang kembali diraih ini akan semakin memberikan motivasi kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Palu untuk memberikan yang terbaik kepada daerah yang dicintai ini.

Di ajang , selain Kota Palu, kategori perencanaan dan pencapaian terbaik tingkat kota lainnya berhasil diraih oleh Kota Malang sebagai terbaik pertama dan Kota Metro sebagai terbaik ketiga.