WARTA , DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan Sholat 1445 H/Tahun di Masjid Al-Amin DPRD Provinsi Sulteng pada Senin (17/6/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulteng H. Muharram Nurdin, S.Sos., M.Si., beberapa anggota DPRD Provinsi Sulteng, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi, S.Sos., M.Si., para Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng, para staf, tokoh , , dan masyarakat sekitar.

Setelah Sholat Idul Adha dan mendengarkan khotbah, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng H. Moh. Arus Abdul Karim menyampaikan ucapan selamat Idul Adha dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir.

Ia juga menyampaikan harapan agar pada tahun-tahun berikutnya, masjid ini lebih ramai digunakan untuk kegiatan keagamaan seperti Sholat , Sholat Idul Adha, dan sholat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng juga melakukan penyembelihan hewan sebanyak 6 ekor sapi. Hewan kurban tersebut berasal dari pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulteng, Ikatan Keluarga Dewan (IKD), dan Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi, S.Sos., M.Si., menyampaikan rasa syukur karena Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng dapat kembali melakukan penyembelihan hewan kurban. Ia berharap pada tahun-tahun mendatang, jumlah hewan kurban yang disembelih dapat lebih banyak lagi.

Penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu perintah dan kewajiban bagi umat muslim. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.