WARTA SULTENG, SIGI – Operasi Pencarian dan dilaksanakan oleh Badan Pencarian dan Pertolongan, , setelah mendapatkan laporan tiga terseret arus sungai Wera, di Kecamatan Barat, , Senin, (26/02/24).

Dari keterangan Selfiana, seorang rekan korban yang menjadi pelapor, kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, Senin sore, ketiga korban, bersama dengan 10 orang teman mereka, tengah mandi di Air Terjun Wera.

“Saat itu tiba-tiba debit air meningkat karena hujan deras di pegunungan. Meskipun upaya dilakukan untuk menyelamatkan diri, ketiga korban terseret arus, sementara 10 orang lainnya selamat” demikian laporan krinologis peristiwa yang di laporkan .

Tim berangkat menuju lokasi pada pukul 17.28 WITA dan diperkirakan tiba pada pukul 18.28 WITA. Data korban yang terseret meliputi Muhajirin (19 tahun), Nurhidayat (17 tahun), dan Manadia (17 tahun), dengan dua di antaranya dinyatakan hilang.

“Satu korban atas nama Manadia (17) di temukan dalam keadaan telah meninggal dunia” ungkap Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Basarnas Palu, Rusmadi.

Operasi pencarian melibatkan koordinasi antara Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sigi, serta masyarakat setempat.

“Info dari lokasi, terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian” tambah Rusmadi. (*/Od)