New Normal, Buruh Diberikan Edukasi Pencegahan Covid -19

labino, 28 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANGGAI – Kebijakan pemerintah yang mengeluarkan panduan bagi dunia usaha untuk memasuki era New Normal atau tatanan normal baru. Aktivitas masyarakat di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah kembali produktif, begitu juga karyawan yang bekerja di perusahaan telah beraktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat oleh managemen perusahaan.

Arfan (36) warga Desa Hion, Kecamatan Bunta, penerapan protokol kesehatan dilingkungan kerja seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid -19. Mengingat, Kecamatan Bunta belum lama ini terdapat dua warga yang terkonfirmasi positif Covid.

“Era new normal dan penerapan protokol kesehatan aktivitas buruh kembali normal” kata Arfan.   

Protokol kesehatan dilingkungan kerja tidak hanya ditempat ia bekerja. Kampanye new normal telah dilakukan oleh banyak pihak seperti Kabar Sulteng Bangkit (KSB) dan PT. Donggi Senoro Liquefied Natural Gas (DS - LNG) juga mengkampanyekan new normal.

“Konsep new normal tidak jauh berbeda dengan yang normal yang biasa kita lakukan, bedanya kita harus lebih menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan sekitar”  cetus Arfan.

Pencegahan pandemi Covid dilingkungan kerja, managemen perusahaan juga memberi sosialisasi dan edukasi mengenai Covid-19 seluruh karyawan. Edukasi tersebut berupa menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak saat berinteraksi atau mengikuti kegiatan bersama. Edukasi itu bertujuan memberi pemahaman terkait masalah pandemi Covid. Sehingga, pekerja dapat pengetahuan mencegah penularan penyakit, serta mengurangi kecemasan berlebihan akibat informasi tidak benar. (Amad)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu