WARTA , kembali meredam Desa , Kecamatan Dolo Selatan, , Kamis (11/04/) Pukul 19.30 Wita,

Berdasarkan laporan yang diterima Pusat Pengendali (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi (Sulteng) Intensitas curah hujan yang tinggi di pegunungan menyebabkan meluapnya air di daerah aliran sungai Sambo meluap

Akibatnya meluap ke pemukiman hingga merendam persawahan dan perkebunan dengan ketinggian berkisar 50 cm sehingga merendam 14 rumah warga turut terdampak banjir tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana BPBD Provinsi Sulteng, Akris Fattah Yunus, melalui laporan yang diterimanya jika ada 14 Kepala Keluarga (KK) dan 55 Jiwa yang terdampak.

“Intensitas curah hujan yang tinggi di pegunungan menyebabkan air meluap ke sungai Sambo hingga ke pemukiman warga dengan ketinggian 50 cm,” ujarnya.

Atas kejadian ini, disebutkan tidak ditemukan adanya korban jiwa, bahkan tidak adasatupun warga yang mengungsi. Sementara hujan sudah berhenti dan banjir masih menggenangi rumah warga

“untuk kebutuhan mendesak saat ini yaitu alat berat, dari hasil koordinasi BPBD Kabupaten Sigi bersama pemerintah desa sambo,” sebutnya. (*)