WARTA , – Kopi khas menjadi daya tarik yang mendunia di ajang pameran (ATM) Dubai 2024.

2024, yang telah diselenggarakan selama lebih dari 30 tahun, menjadi pintu gerbang penting dalam memperkenalkan potensi global, termasuk Sulawesi Tengah, kepada para wisatawan internasional, terutama di Timur Tengah.

Diperkirakan lebih dari 40.000 pengunjung dan 2.500 peserta pameran dari 155 negara menghadiri acara tersebut, yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Mei 2024 di World Trade Centre Dubai, Uni Emirat .

Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk mempromosikan destinasi pariwisata dengan menyajikan kopi di Hospitality Corner Pavilion Wonderful Indonesia.

Aroma dan Tanambi khas Sulawesi Tengah yang disajikan dengan metode manual brewing menjadi daya tarik bagi para pembeli, peserta pameran, dan pengunjung.

“Ini menjadi cara yang unik untuk memperkenalkan Potensi Wisata Sulawesi Tengah kepada para buyer, exhibitor, dan visitor,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih, Kamis (9/5/2024).

Pada ATM Dubai 2024 ini, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah juga aktif menindaklanjuti pertemuan dengan peserta pameran dari negara lain, sesuai dengan janji temu yang telah diatur oleh beberapa agen perjalanan melalui website ATM Dubai.

Langkah ini dilakukan untuk memperluas jaringan kerjasama internasional dan mempromosikan potensi pariwisata Sulawesi Tengah secara lebih luas. (*)