JAKARTA diwakili Dinas Dra. Diah Agustiningsih, M.Pd, dan Plh. Kepala Dinas Drs.Dahri Saleh,M.Si, meraih Provinsi terbaik kedua kategori kawasan dlm Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia 2023, Ballroom Mulia, Jakarta, pada Jumat (15/12/2023) .

Provinsi Sulawesi Tengah berhasil mencapai tingkat kunjungan pergerakan wisatawan Nusantara dgn capaian 4.9 juta atau 90% dari target 5.5 juta perjalanan sd November 2023…

Sementara utk produk Bangga Buatan Indonesia,Banua Sidat berhasil meraih pemenang ketiga utk kategori kuliner.

Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas, mewakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Erick Thohir.

MenPAN-RB Azwar Anas mengungkapkan target di sektor pariwisata. Ada peningkatan perjalanan wisata di dalam negeri sepanjang 2023.

Pariwisata di Indonesia memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Maka itu, Pemerintah terus berupaya meningkatkan pariwisata dalam negeri agar dapat memberikan dampak besar dalam sektor industri.

Azwar Anas menyampaikan “Target kita tahun ini menajamkan awareness akan pentingnya wisatawan nusantara ke seluruh dan entitas pendukung pariwisata. Capaian kita sudah cukup baik, 688 juta perjalanan, atau naik 13 persen dari tahun 2022,”

“Saya juga mewakili Menko Marves mengapresiasi seluruh kementerian/lembaga/pemda serta asosiasi dan industri pendukung yang telah berkomitmen untuk menyukseskan program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Kita lanjutkan kolaborasi usaha ini agar pada 2025 tercapai target 1,25 – 1,5 miliar perjalanan wisatawan nusantara,” ujarnya. (**)