WARTA , – Ada 5 di lingkup berganti posisi. Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri tanggal 25 Juni yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo.

Berikit 5 Pejabat dilingkungan Polda Sulawesi Tengah yang dirotasi adalah:

Pertama, Dirbinmas Kombes Pol. Denny Jatmiko, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirbinmas Polda Bengkulu, penggantinya adalah AKBP Sirajuddin Ramly, Wadir Polairud Polda Sulteng.

Kedua, Kabid Propam Polda Sulteng, Kombes Pol. Ian Rizkian Milyardin, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pemeriksa Propam Kepolisian Madya TK III Divpropam digantikan oleh Kombes Pol Rama Samtama Putra, jabatan saat ini Pemeriksa Utama Divpropam Polri.

Ketiga, Kabid TIK, Kombes Pol Suliono diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasum Polri posisinya digantikan oleh AKBP Pribadi Sembiring, mendapat promosi jabatan yang saat ini menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulteng.

Keempat, Kombes Pol. Ferry Boedhianto, selaku Auditor Kepolisian TK III Itwasda Polda Sulteng diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasum Polri, posisinya digantikan oleh AKBP Heni Agus Sunandar, mendapat promosi jabatan yang saat ini menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Sulteng.

Kelima, Kapolres , AKBP Ade Nuramdani, diangkat dalam jabatan baru Wadir Reskrimsus Polda Sulteng, digantikan oleh AKBP Putu Hendra Binangkari, mendapat promosi jabatan yang saat ini menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sulteng.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangan tertulis mengatakan, mutasI ditubuh Polri merupakan bagian dari dinamika organisasi sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karier, dan pemenuhan kebutuhan organisasi.

“Mutasi kelima PJU Polda Sulteng merupakan bagian dari dinamika organisasi sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karier, dan pemenuhan kebutuhan organisasi” ujar Kombes Pol. Djoko Wienartono.

Djoko Wienartono menyebut, mutasi ini membawa angin segar dan membuka peluang baru bagi para pejabat yang dimutasi.

“Mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di organisasi Polri yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi” pungkasnya. **