WARTA , – Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup RW 2, Poboya, Kecamatan Mantikulore, , bersama dengan warga setempat melakukan gotong royong untuk membangun bak penampungan .

Pantauan di loaksi pada Sabtu pagi, (1/6/24), warga bergotong royong termasuk para ibu rumah tangga yang ikut membantu pengerjaan bak penampungan air.

Kegiatan ini juga bagian dari suport PT Citra Palu Minerals (CPM) untuk warga yang tinggal di pemukiman sekitar lingkar perusahaan.

Moh Zulfin, Lurah Poboya mengatakan, pembangunan bak penampungan air bersih ini ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan. Dengan adanya fasilitas ini, lebih dari 100 rumah warga akan dapat menikmati akses air bersih yang sangat dibutuhkan.

“Bak penampungan ini menjadi sumber air yang nantinya di konsumsi oleh khususnya warga RW 2 di Kelurahan Poboya dengan jumlah bisa memenuhi kebutuhan air lebih dari 100 Kepala Rumah Tangga” kata Zulfin di lokasi pengerjaan.

Bak penampungan air bersih ini kata Lurah Zulfin sangat membantu, namun kendalanya jika pada saat tertentu masuk pada musim kemarau debit air berkurang.

“Selama ini yang jadi kendala warga, kalau musim kemarau pasti mengalami pengurangan debit, sumber airnya juga pasti kecil” ungkapnya.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya menunjukkan semangat kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dan warga, tetapi juga memperlihatkan pentingnya dukungan dari pihak swasta seperti PT Citra Palu Minerals dalam mendukung infrastruktur dasar .

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mantikulore, IPTU Siti Hasibuan, yang ikut melihat pembangunan bak penampungan air berharap, nantinya warga harus merawat sebaik-baiknya fasilitas tersebut.

“Ini adalah bagian dari amal baik atau perbuatan baik dari kita semua. Tentunya harus kita rawat agar pemnafaatannya juga nanti lebih maksimal” pesan Siti.

Pembangunan bak penampungan air bersih ini diharapkan menjadi contoh bagi inisiatif-inisiatif serupa di masa depan, di mana kolaborasi antara masyarakat, , dan sektor swasta dapat membawa perubahan nyata dalam kehidupan masyarakat. (Od)