PALU_Peringati hari ulang tahun () ke-20 Tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (), Pengurus PIPAS melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke () Tatura , Kamis, (1/2/2024) pagi.

Dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota PIPAS satuan pemasyarakatan se- Palu, Sigi dan Donggala, kegiatan tersebut diinisiasi guna untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Tentu ini jadi salah satu bentuk penghormatan kita atas jasa-jasa para pendahulu pendiri bangsa ini, apalagi di usianya yang ke-20 tahun, sebagai anggota PIPAS kita mau turut serta melanjutkan cita-cita dari mereka semua, semoga saja pahlawan kita mendapat pahala yang berlimpah atas jasa-jasanya,” ungkap Nur Mustafidah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Perempuan Kelas III Palu.

Pengurus PIPAS pun melakukan tabur bunga kepada setiap pusara, suasana keakraban pun tercipta, yang tentunya makin menambah jalinan silaturahmi segenap PIPAS yang diketahui sendiri dihuni oleh para istri maupun petugas wanita pemasyarakatan.

“Khidmat, kita semua kompak membersihkan dan menabur bunga pada setiap pusara, semoga saja bertambahnya usia PIPAS, bertambah solid juga jalinan keakraban kita,” kata Herlina, ketua PIPAS Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Palu yang juga sebagai Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil.

Sebelumnya, pada momentum peringatan HUT PIPAS Ke-20 tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 24 Januari, Penasihat Pipas, Ny. Siska Novita Hermansyah bersama Ketua PIPAS , Ny. Tri Rahayu Ricky juga mengatakan bahwa peran PIPAS sangatlah penting dalam kemajuan pemasyarakatan.

Keduanya mengimbau agar seluruh pengurus maupun anggota mesti senantiasa meningkatkan kualitas diri guna memperkuat ketahanan keluarga.

Dengan tema “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju”, momentum HUT PIPAS sendiri akan terus digelorakan dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti jalan sehat yang akan digelar pada tanggal 04 Februari, kunjungan kasih bersama para binaan pada tanggal 06 Februari, kegiatan webinar kewirausahaan hingga puncak peringatan HUT PIPAS pada tanggal 29 Februari 2024.