WARTA , – Perkuat ukhuwah islamiyah menjadi salah satu momentum bulan suci Ramadan, yang dipertahankan oleh alumni SMA 1 Palu Angkatan 2002.
Kegiatan yang mengambil tajuk Ngabuburit 1445 H, Hilangkan Perbedaan dan Rajut Kebersamaan menggelar buka bersama yatim di Sriti Conventionhall, (29/03)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan cerama agama dari ustad Rifai.
Dalam ceramahnya ustad Rifai memulai kisah dari percakapan Nabi Ibrahim dan malaikat Israil , dalam ceramanya Rifai mengatakan bahwa Malaikat Israil tidak jadi mencabut nyawa hamba Allah itu hanya karena menyantuni anak yatim.

Ketua Alumni SMANSA Angkatan 2002, Iswandi mengatakan bersama para alumni dengan anak yatim piatu merupakan tradisi yang mereka laksanakan sejak lama dan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak panti asuhan untuk kebahagiaan.

“Alhamdulillah acara buka puasa bersama dan pemberian santunan uang tunai dan paket , berjalan lancar. kegiatan ini terlaksana berkat bantuan dan dukungan para alumni SMANSA Palu Angkatan 2002 , kegiatan ini sudah yang ke 24 kalinya kami laksanakan, sejak lepas dari bangku sekolah, dan ini sudah jadi agenda tahunan” kata Iswandi.

Selain itu iswandi mengakui di ngabuburit ramadhan kali ini, semuanya terlaksana berkat kekompakan dan kebersamaan para alumni SMANSA Palu Angkatan 2002 yang domisilinya bukan hanya di dalam Palu saja.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh Alumni SMANSA Palu Angkatan 2002 yang ada di maupun di luar daerah , mereka turut membantu terlaksana nya acara ini, semoga amal baik para alumni dibalas oleh Allah SWT,” ujar Iswandi.

Setelah buka puasa bersama acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak-anak panti asuhan Anatapura dan Gerakan Sajadah, berupa paket sembako dan uang tunai.

Salah satu anak panti asuhan Gerakan Sajadah, Riski mengaku senang bisa menghadiri acara buka puasa bersama dan pemberian santunan ini.

“Saya senang sekali bisa hadir di acara ini, karena pertama kali ikut acara buka bersama di tempat seperti ini, makanannya enak-enak ” ungkapnya.

Di tempat yang sama salah satu pengurus panti asuhan mengucapkan terimakasih atas undangan buka bersama dari alumni SMANSA Palu Angkatan 2002 ini.

“Alhamdulillah dan terima kasih kami sampaikan atas undangan di bulan suci ni, semoga apa yang telah diberikan kepada anak-anak panti dapat bermanfaat begitu juga kepada para kakak-kakak alumni mendapatkan pahala dan keberkahan dari Allah SWT, dan semoga ke depannya, Alumni SMANSA Palu Angkatan 2002 bisa terus berkolaborasi dan menebar kebaikan di manapun berada” harapnya. **