WARTA SULTENG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi (Sulteng) menggelar Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Provinsi Sulteng Pengganti Antar Waktu () Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Sulteng, Rabu (3/7/2024).

Fadli Anang, S.H., resmi dilantik sebagai Anggota DPRD PAW Masa Jabatan 2019-2024 menggantikan Muslih, S.Kep.,N.S., dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo). dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr. Hj. , S.P., M.P., dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan instansi terkait, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan awal pengabdian Fadli Anang sebagai anggota dewan. Diharapkan Fadli Anang dapat memahami tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) serta hak dan kewajibannya sebagai anggota DPRD.

“Kiranya dapat berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memahami fungsi, tugas, wewenang, serta hak dan kewajiban selaku Anggota DPRD baik secara individu maupun secara kelembagaan sesuai dengan kedudukan dilembaga dewan, sehingga dapat menjaga harkat dan martabat serta citra dewan selaku pengemban aspirasi rakyat,” ujar Nilam Sari.

Nilam Sari juga berpesan kepada Fadli Anang untuk dapat menyerap dan menyalurkan aspirasi rakyat serta mewujudkan harapan . Ia pun mengucapkan selamat kepada Fadli Anang dan berharap dapat menjalankan tugasnya dengan penuh integritas serta menjalin kerjasama yang baik dengan semua pihak.

Sementara itu, Sulteng yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian M. Sadly Lesnusa menyampaikan ucapan selamat kepada Fadli Anang dan berharap Fadli Anang dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Kiranya saudara dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dengan penuh integritas, serta dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pimpinan dan anggota legislatif lainnya, serta terus menjaga kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif untuk menuju sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju,” kata Sadly Lesnusa.

diakhiri dengan prosesi jabat tangan dan bersama untuk mengabadikan momen pelantikan Fadli Anang sebagai Anggota DPRD PAW Masa Jabatan 2019-2024.