LUWUK – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah () terima kunjungan kerja () Inspektur Jenderal (Irjen) Republik Indonesia, Ir. Razilu di Luwuk, berbagai unsur Kab. Banggai hingga Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banggai turut serta mendampingi kegiatan tersebut. Kamis, (18/1/) siang.
Adapun kunjungan tersebut, diagendakan akan melaksanakan berbagai kegiatan peninjauan hingga menggelorakan program terbaru Inspektorat Jenderal (Itjen) di tahun 2024 yakni Irjen ADA atau Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi di sejumlah satuan kerja di jajaran Kanwil .
“Sangat senang dan bersyukur di awal tahun ini, kami bisa mendapat kunjungan kerja Bapak disini. Tentu, ini menjadi salah satu motivasi kami dalam menghiasi tahun 2024 yang lebih gemilang lagi,” sambut Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir.
Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil turut ditemani oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah Kab. Banggai, Hj. Nur Djalal bersama berbagai unsur Forkopimda Kab. Banggai serta para Kepala Divisi, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian.
Menyambut baik kunjungan tersebut, Nur Djalala yang mewakili Bupati Banggai juga berharap agar hal tersebut menjadi momentum baik dalam menguatkan kemitraan kerja sama bagi pihaknya bersama jajaran Kemenkumham.
Apalagi kata dia, hubungan kerja sama tersebut telah terjalin dengan sangat baik, dan telah menghasilkan banyak pencapaian baik bagi pembangunan daerah di Kab. Banggai.
“Sangat bahagia dengan kunjungan ini, Bapak Bupati pun memastikan bahwa kemitraan kerja sama antara Banggai bersama Kemenkumham berjalan lebih baik lagi,” ungkapnya.
Sementara itu, Irjen. Razilu yang terakhir kali mengunjungi Kota Air Luwuk pada bulan Mei 2023 yang lalu juga kembali mengungkapkan kesyukurannya atas kunkernya di Kota Luwuk tersebut.
Ia menjelaskan bahwa kunkernya tersebut merupakan salah satu bentuk pengoptimalannya dalam melakukan pengawasan kinerja di lingkungan Kemenkumham Republik Indonesia.
Berbeda dari sebelumnya, dalam tahun 2024 ia mengusung salah satu program Irjen ADA atau Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi.
Hal ini pun, ia katakan akan dilakukan di sejumlah Satuan Kerja di Kota Luwuk yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng.
“Alhamdulillah, bisa kembali ke Kota Luwuk ini, pastinya kunker kali ini kami ingin melihat bagaimana kinerja jajaran kita disini. Selain itu, kami juga akan melakukan agenda mendengarkan aspirasidari jajaran. Semoga saja berjalan lancar,” pungkasnya.