WARTA , – PALU – Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulteng kolaborasi dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Tengah (Sulteng) serta Bank Indonesia () memperkenalkan penugasan untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Pengujian pun langsung dilakukan dengan uji tanak beras Bulog di sekretariat TP-PKK Sulteng, Selasa, (05/03/24).

Dalam kegiatan kolaborasi tersebut, dikatakan Rony Hartawan, Kepala Bank Indonesia Sulawesi Tengah, beras SPHP adalah beras penugasan pemerintah kepada Bulog, untuk menjaga stabilisasi harga.

“Beras SPHP ini merupakan produk beras premium dari Bulog yang harus dikenalkan kepada masyarakat secara luas. Sekarang beras naik, alternatifnya ada beras SPHP yang juga kualitasnya baik” Katanya.

Pimpinan Wilayah (Pimwil) Herisuan juga menyampaikan, beras SPHP dapat dibeli dengan mudah tanpa harus menyertakan persyaratan KTP atau KK.

“Beras SPHP dapat di peroleh dengan harga Rp. 54.500 untuk kemasan 5 kilogram”ujarnya.

Beras SPHP menurutnya dapat dibeli langsung di Kantor Bulog Sulteng atau di beberapa super market di Palu, seperti BNS dan Carrefour.

“Berasnya mudah di peroleh, bisa di gerai Rumah Pangan Kita () di sejumlah , di sejumlah supermarket atau bisa juga ke kantor Bulog, RPK kami juga menyediakannya” tutup Heriswan. (*/Od)