WARTA SULTENG, – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) (Sulteng) Irjen Pol Dr.Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. bersama Ketua Daerah Bhayangkari Ny. Fera Agus Nugroho melaksanakan kunjungan kerja () di Polresta Palu Sabtu (09/03/2024).

Pucuk pimpinan di Sulteng tersebut dalam setiap kesempatan kunjungan kerjanya selalu melakukan silaturahmi dengan forkopimda dan setempat serta melaksanakan Bakti Sosial.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan selama kunjungan, Kapolda Sulteng beserta rombongan selain untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan paket kepada masyarakat yang kurang mampu, sebagai wujud Polri peduli, terlebih menghadapi bulan suci ramadhan.

“Tak hanya itu, Kapolda beserta Ibu juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas, sebagai komitmen untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Selain kegiatan kemanusiaan, lanjut Kabid Humas, Kapolda Sulteng bersama rombongan yang juga didampingi Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. Sekertaris Daerah Irmayanti Pettalolo dan Ketua DPRD Palu Armin menyempatkan melakukan pengecekan Pelayan publik seperti ruang SPKT, SKCK, satpas SIM.

“Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan publik di Polresta palu sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan,” terang Kabid Humas.

Kabidhumas menyebut, kunjungan kerja ini tentunta juga bertujuan untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi Polresta Palu yang bertugas untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di ibukota Provinsi Sulteng.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Polresta Palu dalam pelaksanaan Pemilu 2924 sehingga berlangsung aman, damai dan sejuk.

Kapolda juga meminta jajaran Polresta Palu untuk mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan pengamanan bulan suci ramadhan dan Idul fitri serta pengamanan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah, pungkasnya

Adapun utama yang turut mendampingi Kapolda Sulteng antara lain Karo SDM, Karolog, Dirbinmas, Dirpolairud, Dirpamobvit dan Kabidpropam Polda Sulteng