WARTA SULTENG, – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah ( Sulteng) mengadakan bakti kesehatan bagi masyarakat kurang mampu di Rumah Sakit , Senin, (24/06/24).

Kegiatan ini termasuk untuk katarak, bibir sumbing, operasi langit-langit dalam mulut serta penanganan khusus untuk -anak yang mengalami .

“Polisi berasal dari masyarakat dan nantinya kembali ke masyarakat, sehingga muara pengabdian kita di arahkan ke masyarakat dan inilah salahsatu bentuk pengabdian kita” kata , saat menyapa sejumlah pasien di Rumah Sakit Bhayangkara, Palu.

Hingga Senin siang, lebih dari 30 pasien telah mendaftar untuk mengikuti bakti kesehatan. Operasi dan penanganan medis ini juga bagian dari kegiatan sosial dalam menyambut Bhyangkara pada 1 Juli nanti.

Diharapkan bakti kesehatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu di wilayah Sulawesi Tengah.

Kapolda Sulteng, Irjen Agus Nugroho, juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat untuk menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

Bakti kesehatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polda Sulteng terhadap masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara polisi dan warga.

Selain bakti kesehatan, Polda Sulteng juga telah melaksanakan bakti religi di sejumlah rumah ibadah serla melaksanakan bedah rumah yang telah berjalan.

“15 titik bedah rumah yang telah berjalan, kita juga melakukan bakti religi dengan target 204 keseluruhan rumah ibadah” tutup Kapolda Sulteng Agus Nugroho. (Od)