WARTAS , BALUT – Tim Gabungan berhasil mengevakuasi 2 orang nelayan yang perahunya mengalami mati mesin dan sempat lost contak dalam melakukan pelayaran dari desa Teropot ke Desa Tokolibit Kab. . Sabtu (24/2/) pukul 21.45 wita.

Indentitas kedua korban bernama Febri (20 thn) dan Jihula (23 thn). Keduanya keluar melaut pada pada Sabtu (24/2/2024) pukul 10.48 wita. Ditengah perjalanan perahu mengalami mati mesin dan saat itu kondisi cuaca buruk.

“Kami menerima informasi perihal sebuah perahu katinting dengan mesin 17 PK mengalami mati mesin di perairan Pulau Tumbak Besar, Kab. pada Minggu (24/2/2024)” Ungkap Erdiansyah,Koordinator Unit Siaga SAR Banggai Laut.

Erdiansyah menambahkan, setelah informasinya diterima langsung bergegas menuju lokasi kejadian dengan menggunakan 1 (satu) unit RBB dan peralatan lainnya.

“Pada pukul 10.40 wita kami berhasil menemukan kedua korban dalam keadaan selamat dan lokasi korban ditemukan di arah tenggara dengan jarak 2,5 Nm dari lokasi kejadian. Kedua korban dievakuasi kepelabuhan Teropot dan telah diserahkan kepada pihak keluarga,” terangnya.

Usai mengevakuasi kedua korban, tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Unit Siaga SAR Banggai Laut, Polair, Bpbd Balut, Balut dan setempat kembali ke kesatuannya masing-masing. (**)