– Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia () kembali menyelenggarakan Pelatihan Pelatih Bulutangkis Internasional Level I BWF ke II Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pelatih.
Pelatihan Pelatih Bulutangkis Level I BWF digelar di Dewata Center, pada 19/23 Desember 2023. Selama pelatihan, para peserta akan menerima materi dari Prof. Dr. Herman Subarjah, M.Si (UPI ), dan Prof. Dr. FX. Sugiyanto, M.Pd (UNY).
“Bahwa kegiatan ini diikuti oleh puluhan orang pelatih yang berasal dari 7 dan Palu se-Provinsi Sulawesi Tengah. Kriteria utama peserta yaitu pelatih berpotensi dan tengah membina atlet, sehingga diharapkan materi yang diperoleh dapat langsung diaplikasikan,”
Dalam sambutan Ketua Umum PBSI Sulawesi Tengah sekaligus membuka pelatihan pelatih Ir. Gufran Ahmad. ST. MT. IPM. Mengatakan tujuan dari kepelatihan Bulutangkis BWF level I ini untuk mempertajam kualitas pelatih bulutangkis yang ada di Sulawesi Tengah. Selain itu untuk memberikan pembekalan cara melatih yang benar.
“Dengan mengantongi lisensi Bulutangkis BWF level I ini, pelatih akan diakui oleh BWF dan bisa melatih di seluruh dunia,” terangnya.
Lebih lanjut, menurut Gufran kegiatan kepelatihan Bulutangkis BWF level I ini sebelumnya juga sudah pernah diselenggarakan pada tahun 2022.
“Harapannya dengan adanya kepelatihan Bulutangkis BWF level I ini dapat mengasah kemampuan pelatih dan mampu menerapkannya selama melatih,” imbuhnya.