WARTA SULTENG, PALU – Kejuaraan drag motor dan ‘Tiba-Tiba Race Drag Bike', yang diinisiasi oleh Honda Family, klub yang bernaung di bawah Ikatan Motor Indonesia (IMI) , akan diselenggarakan di Jalan Bupati di Bora, Kecamatan , pada 3-4 Februari 2024 mendatang.

“Kegiatan ini menawarkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 250 juta dan piala Bupati Sigi, dengan lintasan sepanjang 201 meter” kata Hermansyah, Ketua Panitia Pelaksana belum lama ini.

Harmansah, menyampaikan,  bahwa yang sudah lama absen di Sulawesi Tengah kini kembali, membawa kegembiraan bagi para pecinta , terutama penggemar drag race.

“Kejuaraan ini memperlombakan 24 kelas untuk mobil dengan kategori Bracket, Modified Stock, dan Pro Modified” katanya.

Sementara itu, untuk kelas motor terdapat variasi seperti 155 Frame Standard, Bracket 8, Bracket 9, Bebek Standar 2 Tak 125, Bebek 4 Tak 130cc Tu, Sunmory Sport 155cc, Sunmory Sport 140cc, dan Matic Tune Up 200cc.

“Peserta dapat mendaftar di lebih dari satu kelas, dengan pastikan jalur telah diinspeksi oleh IMI dan dijamin aman bagi para pembalap” ungkap Hermansyah.

Harmansah, yang akrab disapa Mammen, berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi pembalap lokal dan mendukung perkembangan di Sigi.

Panitia Pelaksana memberi apresiasi kepada semua pihak yang akan mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut nanti. (Od)