WARTA , – Universitas Tadulako () melaksanakan pelatihan Bela Negara bagi baru angkatan 2023, belum lama ini.

kegiatan yang mengambil tema ‘Internalisasi Nilai Sosial Akademik dan Sebagai Falsafah Negara' bagi mahasiswa.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran bahaya radikalisme terorisme dan . Di pelatihan itu menghadirkan narasumber Nasir Abas, yang di ketahui adalah mantan ketua jaringan wilayah timur Indonesia.

Pembicara lainnya juga hadir penyidik senior dari Detasemen Khusus (Densus) anti teror .

Nasir Abas dalam penyampiannya kepada mahasiswa adalah hal yang paling penting untuk di ingat jangan sampai terpapar ajakan ajakan dengan mengatasnamakan agama khsusnya dalam aksi terorisme.

Jangan sampai para mahasiswa baru tersebut mendapatkan salah berilmu atau salah .

“Yang perlu di perhatikan oleh mahasiswa adalah jangan sampai para mahasiwa baru ini terpapar mendapat ajakan ajakan mengatasnamakan agama untuk melakukan tindakan teroriame” Katanya belum lama ini.

“jangan sampai para mahasiswa mendapatkan salah guru, salah guri ini apakah dari seniornya atau orang tua jika ada yang perekrutan” tegas Nasir Abas.

Upaya menghadirkan para pakar dalam pelatihan ini adalah upaya Untad untuk menangkal masuk dan berkembangnya radikalisme di lingkungan .

Kegiatan ini menjadi modal bagi mahasiswa untuk memahami bahaya radikalisme, sehingga berhati-hati melangkah dalam kegiatan-kegiatan kampus lainnya yang berkaitan dengan Tri Dharma perguruan tinggi. (ODI)