WARTA , – Minggu pagi, (24/06/24) sekira pukul 05.00 WITA, menerjang dua desa di Kabupaten Parigi Moutong, .

Kedua desa tersebut adalah Desa Sienjo dan Desa Sibalago di Kecamatan Toribulu.Banjir ini menewaskan satu orang lansia, sementara dua warga lainnya yang sebelumnya dilaporkan hilang berhasil ditemukan selamat.

yang saat itu melakukan pencarian, mendapat informasi bahwa kedua korban talah ditemukan dalam keadaan selamat” ungkap Rusmadi, Seksi lewat keterangan tertulis.

Informasinya, saat kejadian banjir bandang, kedua korban menyelamatkan diri kelokasi yang lebih tinggi. Kedua korban adalah Arwin (34) dan atas nama Aco (30).

Pasca banjir bandang Minggu kemarin, Tim SAR gabungan telah mengevakuasi warga dari lokasi terisolir ke posko di wilayah desa setempat.

“Saat ini di lokasi intensitas hujan masih cukup tinggi. Kami memutuskan untuk mendirikan posko SAR terpadu untuk melakukan pemantaian di lokasi bencana” kata Rusmadi.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah melaporkan bahwa banjir bandang padan hari Minggu itu berdampak pada lima ratusan jiwa warga di dua desa Sienjo dan desa Sibalago.

Selain itu, jembatan penghubung antar desa juga dilaporkan putus. Warga di pengungsian saat ini membutuhkan dukungan logistik dan obat-obatan. (Od)