WARTA , Palu – Tak hanya personel Polri, kini petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara () beserta Linmas di sejumlah TPS mendapat pelayanan pemeriksaan di tengah kesibukan penyelenggaraan pemungutan suara .

Pemeriksaan ini dilakukan oleh melalui tim medis dari Subsatgas Dokkes OMB Tinombala dengan tujuan untuk memastikan kondisi kesehatan petugas KPPS dan linmas tetap prima dalam menjalankan tugasnya yang cukup berat.
Hal itu diungkapkan, Kasubsatgas Dokkes OMB Tinombala Ipda dr. Fiona Febriyanti disela-sela pemeriksaan disalah satu TPS Besusu Timur, kota Palu, Rabu (14/2/2024).
Fiona menyebut, pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan fisik hingga tekanan darah. Sehingga dapat secara dini terdeteksi gangguan kesehatan yang dialami, sebutnya.
Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di sejumlah TPS, baik petugas KPPS maupun linmas dalam keadaan sehat dan siap untuk melaksanakan tugasnya, tambahnya.
Dokter Fiona mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan di tengah pengamanan TPS merupakan langkah penting untuk mengetahui kesehatan dan stamina para petugas.
Hal ini juga, untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan kesehatan yang dapat mengganggu kelancaran proses pemungutan hingga perhitungan suara, ungkapnya.
Kasubsatgas Dokkes juga mengimbau kepada KPPS, linmas dan yang akan memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan dapat mengunjungi pelayanan kesehatan dari Biddokkes Sulteng.
Semoga KPPS dan linmas serta penyelenggara pemilu lain dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam menentukan pemimpin nasional dan wakil rakyat, pungkasnya