WARTA SULTENG, - Dalam menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke – 26, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu menyelenggarakan lomba dan bagi kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se- .

Lomba digelar sejak 16- 11 Februari setelah mengalami perpanjangan waktu pendaftaran tersebut diikuti sekitar 17 orang pelajar.
Dalam lomba penulisan artikel Feisya Nur Aisyah Badjeber siswi sekolah Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu berhasil menyabet juara 1 dalam artikelnya bandang di .
Lalu disusul oleh masing-masing siswa/Siswi SMAN 2 Palu Nur Fitra juara 2 dengan artikelnya Di Bawah Terik Matahari, Calon Paskibraka Memadati Lapangan SMAN 2 Palu.
Dan posisi juara 3 diraih oleh Fadlan Akil Mallongi dengan artikel MAN 2 Palu Mengukir Sederet Prestasi hingga Mancanegara, Ini Daftarnya.
Sedangkan lomba foto masing-masing diraih siswa/siswi MAN Insan Cendekia Palu juara 1 diraih oleh Marvel Izzulhaq Tahir, Juara 2 disabet oleh Rasya Auliani dan juara 3 siswa SMAN 3 Palu Rizkal Delvino.
Ketua panitia HUT ke- 26 AJI Palu Mohamad Fandi Ahmad menjelaskan, lomba penulisan artikel dan foto diselenggarakan AJI Kota Palu selain mencari kader-kader jurnalis juga sebagai ajang merajut silaturahmi.
“Karya Para pemenang lomba penulisan artikel dan foto tersebut diseleksi oleh juri-juri berkompeten bidangnya masing-masing,”tutur Fandi.
Ia berharap, dari kegiatan-kegiatan lomba tersebut bisa melahirkan jurnalis-jurnalis berkualitas dan profesional dimasa mendatang dengan tantangan era digitalisasi dan media sosial semakin kompleks.