WARTA , Pers melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah media siber di Indonesia, termasuk SulawesiToday.com yang berbasis di Parigi Moutong, .

Verifikasi faktual ini dilakukan secara virtual dan dipimpin oleh Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, didampingi oleh Wakil Ketua Agung Damajaya serta sejumlah komisioner, termasuk Sapto Anggoro, Senin (18/3/).

Dalam proses verifikasi faktual tersebut, () Sulawesi Tengah turut serta sebagai saksi Dewan Pers.

Muhammad Ikbal selaku Ketua dan Abdee Mari selaku Sekretaris mendampingi seluruh proses verifikasi, mulai dari pengecekan berkas perusahaan hingga peninjauan fisik kantor serta konten yang dihasilkan.

Tim Verifikasi Faktual Dewan Pers terdiri dari Winarto sebagai tenaga ahli, Deritawati Kabag Pengembangan Pers dan Hubla, serta Sri Lestari Kasubag Pengembangan Pers. Dari pihak SulawesiToday.com, hadir Direktur Muhammad Rafii dan Pemimpin Redaksi Hamdi Anwar.Winarto.

Tim Ahli Dewan Pers, menjelaskan bahwa verifikasi faktual merupakan tahap penting dalam menilai kepercayaan terhadap sebuah perusahaan pers.

“Verifikasi faktual diperlukan untuk membuat keputusan final bahwa sebuah perusahaan pers sepenuhnya dapat dipercaya dalam memproduksi berita,” ungkap Winarto.

Dengan dilakukannya verifikasi faktual ini, diharapkan SulawesiToday.com dapat terus menjaga kredibilitasnya sebagai media yang dapat dipercaya dalam menyajikan informasi kepada , serta memenuhi standar yang ditetapkan oleh Dewan Pers dan AMSI.***