WARTA , , Wakil Ketua Umum DPP Partai sekaligus Bakal Calon Gubernur Sulteng, menghadiri deklarasi akbar gabungan seluruh relawan.

Ahmad Ali menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para relawan yang menghadiri kegiatan deklarasi yang dilaksanakan disalah satu di Palu, Selasa, (3/7/24).

Kehadiran relawan menunjukkan bahwa dirinya maju dalam 2024 sebagai Bakal Calon Gubernur Sulteng untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi.

“Saya rela meninggalkan kemewahan dan kehormatan yang saya peroleh sebagai anggota DPR RI di Jakarta demi mengabdi langsung untuk kemajuan Provinsi Sulteng. Masyarakat Sulteng telah membuat saya memiliki tekad yang kuat untuk maju sejauh ini,” ujar Ahmad Ali di depan ribuan relawan.

Sebelumnya, Ahmad Ali sempat khawatir tidak dapat menjawab harapan masyarakat Provinsi Sulteng jika terpilih menjadi Gubernur. Namun, kini ia optimis dapat memenuhi harapan masyarakat melalui koneksi dan jalur yang dimilikinya secara nasional.

“Sekarang saya yakin dapat memenuhi seluruh harapan masyarakat Sulteng dan bertekad menjadi Gubernur terbaik yang pernah dimiliki oleh provinsi ini,” tambahnya.

Ahmad Ali menegaskan bahwa kesejahteraan masyarakat tidak akan terwujud tanpa pemimpin yang berpihak kepada rakyat. Ia berjanji bahwa pemerintahannya kelak akan menjamin kesejahteraan, kecerdasan, serta kemajuan ekonomi masyarakat Provinsi Sulteng.

Saat ini, Partai Gerindra, PKB, PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PPP telah mendukungnya untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dukungan tersebut menurut Ali diberikan bukan karena adanya upeti atau mahar, melainkan karena kepercayaan partai politik kepada dirinya untuk memimpin Provinsi Sulteng sebagai Gubernur.

“Dukungan dari berbagai partai politik ini didasarkan pada kepercayaan mereka kepada saya, bukan karena adanya upeti atau mahar,” tegas Ahmad Ali.

Meskipun belum ditentukan secara resmi, Ahmad Ali berencana menunjuk muda berprestasi sebagai Ketua Tim Pemenangannya dalam menghadapi Pilkada 2024.

Selain itu, ia menegaskan kepada masyarakat untuk tidak memilih dirinya jika merasa bahwa Ahmad Ali tidak mewujudkan janji politiknya.

“Saya akan menunjuk anak muda berprestasi sebagai Ketua Tim Pemenangan saya dan meminta masyarakat untuk tidak memilih saya jika merasa saya tidak memenuhi janji politik saya,” ujarnya.

Ahmad Ali juga menegaskan bahwa para relawan tidak dibayar sedikit pun. Ia menghimbau agar antara partai politik dan relawan tidak bersinggungan satu sama lain serta dapat saling melengkapi kekurangan masing-masing pihak.Terakhir, Ahmad Ali mengingatkan untuk tidak mendukung politisi yang ingkar janji.

“Politik adalah jalan pengabdian untuk masyarakat, jadi jangan dukung politisi yang ingkar janji,” pungkasnya. (Od)