WARTA , , – Dengan Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Palu melalui Dinas Lingkungan Hidup dan TNI menggelar aksi bersih-bersih disepanjang . Jumat(23/2/2024).

Palu melalui Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk wujud pemerintah peduli dengan kebersihan dan kampanye kepada masyarakat untuk selalu bisa menjaga lingkungan.

“Aksi ini dilakukan sepanjang bantaran Pantai Talise dengan melibatkan semua , TNI dan seluruh Padat Karya di 46 . ” Ucapnya.

Dimana difokuskan untuk memberikan sepanjang bantaran sungai. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan, tetapi juga untuk memilah sampah secara efektif.

“Kita tau di sini banyak pedagang dan melihat banyak sampah pastik, nah itu nantinya sampah plastik akan ditimbang ditukarkan dengan hadiah yang sudah disiapkan,ini juga Sebagai motivasi agar sampah plastik dapat berkurang,” Tambahnya.

Sementara Kepala staf , Kolonel Inf Antonius Totok Chrishardjoko mengatakan, pihaknya melibatkan sekitar 450 porsonel TNI AD yang disebar diberbagai titik termasuk sepanjang Pantai Talise.

“Kami bersinergi dengan dan berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan pemerintah Kota untuk bersama dalam menjaga lingkungan,”

Seperti diketahui tidak hanya aksi bersih pantai, Ada berbagai kegiatan yang akan digelar seperti lomba membuat tas dari daur ulang, lomba rangking satu bertema Lingkungan dan puncak kegiatan yang akan di gelar di TPA Kawatuna.