WARTA SULTENG, – Pemerintah menerima kunjungan Pemerintah Pohuwato, Provinsi Gorontalo, pada Kamis, 18 April 2024.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM mewakili di ruang pertemuan Kantor Wali Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Pohuwato memboyong sejumlah pimpinan OPD beserta seluruh camat untuk berkunjung ke Kota Palu.

Irmayanti mengatakan, pihaknya merasa terhormat dan berterima kasih atas perkenannnya Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengunjungi Kota Palu.

Menurut Sekkot, Kota Palu Kota Adipura, menjadi salah satu julukan baru bagi Ibu Kota Provinsi selain Kota Lima Dimensi.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan komitmen dari seluruh Kota Palu, kemarin sebelum memasuki bulan , kami mendapatkan Piala Adipura, sehingga kami punya julukan baru. Bukan hanya Palu Kota Lima Dimensi, tapi juga Palu Kota Adipura,” kata Sekkot.

Sekkot menyatakan, Penghargaan Adipura menjadi salah satu motivasi dalam melakukan upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan tertata rapi.

Sekkot menyadari, selain Pemerintah Kabupaten Pohuwato mencari informasi yang bermanfaat untuk dibawa pulang, pihaknya juga ingin mendapatkan informasi terkait praktik-praktik baik yang dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato.

Sehingga dalam kunjungan ke Kota Palu kali ini, diharapkan kedua bisa saling bertukar informasi.

“Tentunya, ada yang lebih dari Kota Palu untuk diterapkan disana. Begitu juga di Kabupaten Pohuwato yang perlu kita dapatkan informasinya dan diterapkan di Kota Palu,” tambah Sekkot.