WARTA SULTENG, Hadiyanto Rasyid meresmikan Warung Komoditas Pangan Tim Pengendalian Inflasi (Warkop TPID) Kota Palu, di Tradisional Palu, Pada Senin, 25/03/2024.

Wali Kota Palu yang didampingi oleh Perwakilan BI Sulteng Rony Hartawan, Kepala Perum Sulteng Heriswan berhasil membuka lapak Warkop TPID yang pertama di Sulawesi Tengah khusus di Indonesia.

Kepala Perwakilan BI Sulteng Rony Hartawan menjelaskan dibukanya Warkop TPID ini adalah bentuk Kekhawatiran masyarakat atas kelangkaan atau mahalnya harga pangan seperti .

Serta Warkop TPID juga untuk mengontrol inflasi di Sulawesi Tengah. Warkop ini akan dibuka pada Senin, Selasa, Sabtu dan Minggu.

Nantinya Warkop TPID ini akan di buka di beberapa tempat di Kota Palu dan sesuai permintaan daerah.

Sedangkan Kepala Perum Heriawan mengatakan terbentuknya Warkop TPID ini sangat membantu masyarakat untuk mencari beras SPHP di pasaran, sedangkan untuk stok Beras SPHP masih cukup hingga di mendatang.

Sedangkan permintaan beras SPHP terbilang cukup besar setelah beberapa Minggu terakhir ini, dimana sehari permintaan beras mencapai 50 hingga 60 Ton.

Wali Kota Palu Hadiyanto Rasyid, menjelaskan dengan terbentuknya Warkop TPID ini masyarakat jangan takut akan harga besar yang mahal, gunakan beras SPHP yang memiliki kualitas terbaik.

Hadiyanto Rasyid juga meminta masyarakat jangan panik dengan harga-harga yang naik, beli sesuai kebutuhan Jangan dengan keinginan sehingga bisa memberikan efek yang baik untuk kelonjakan harga pangan, seperti beras dan lain-lain.