WARTA , – Dalam rangka memperingati Poso yang ke 129 yang diselenggarakan di lapangan sintuhu maroso Poso. Dihadiri oleh bapak Gubernur yang mana diwakili oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yaitu Bapak. Drs. H. Ma'Mun Amir selaku inspektur upacara pada peringatan HUT Kota Poso yang ke 129 .

Serta dihadiri oleh ketua provinsi Sulawesi Tengah yang mana diwakili oleh ketua komisi IV yaitu Bapak Dr ir. Alimuddin pa'ada. MS dan Bupati Poso ibu Dr.Verna G.M inkriwang dan seluruh Forkompinda Kab Poso.

Dalam kesempatan itu ketua DPRD provinsi Sulawesi Tengah yang mana diwakili oleh ketua komisi IV DPRD provinsi Sulawesi Tengah Dr ir. Alimuddin pa'ada .MS menyampaikan dalam hut yang ke 129 kami mengharapkan kota Poso bisa kembali lagi atau lebih dari yang dulu.

Karena Poso sangat potensial dan sebagai sentral Sulawesi. Maka diharapkan Pemda Provinsi dan Pemda Poso bisa bekerja lebih baik termasuk potensi pertanian, perikanan dan kelautan yang bisa digarap.

Serta di bidang kebudayaan kota Poso dan masyarakatnya lebih potensial maka dari itu dengan bertambahnya usia Kab. Poso diharapkan Pemda lebih serius lagi menanganinya dan untuk kegiatan FDP (festival danau Poso) Alimuddin Pa'ada Menyarankan agar sarana prasarana yang dibangun perlu dipertahankan agar bisa digunakan oleh seperti pelaku , bukan cuman di waktu acara FDP, tapi digunakan setiap hari oleh masyarakat Poso agar UMKM di lokasi tersebut bisa berkembang lebih baik.