WARTA , PT Indonesia Morowali Industrial Park () kembali menggelar aksi di Aula Serbaguna Kantor pada Rabu (7/2/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Bulan K3 Nasional yang diperingati setiap tahun dari 12 Januari hingga 12 Februari.

Departemen CSR/Comdev PT IMIP dan Departemen Health and Safety PT IMIP, bersama dengan Klinik Utama Permata Indah (KUPI) PT IMIP, Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara, dan UTD PMI Bahodopi turut serta dalam kegiatan ini, melibatkan karyawan PT IMIP dan Tenant.

Chief of Office PT IMIP, Jeffrey Kamajaya, menyatakan bahwa aksi ini merupakan wujud tanggung jawab dan komitmen PT IMIP terhadap .

“Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, tetapi juga bagi pendonor. Mari bersama-sama menjalankan tugas mulia ini sebagai bagian dari Program K3 Nasional,” ujarnya.

PT IMIP menargetkan mengumpulkan 350 hingga 400 kantung darah dalam aksi donor darah Bulan K3 ini.

Sekretaris Camat Bahodopi, Arsan, mengapresiasi responsifnya PT IMIP terhadap isu kemanusiaan, termasuk dalam aksi donor darah. Dia mendorong perkuatan relasi antara manajemen PT IMIP dan PMI Kecamatan Bahodopi untuk meningkatkan pelaksanaan kegiatan sosial secara lebih efektif dan rutin.

Ketua panitia Donor Darah K3, dr. Ferdy Nurhadi, menjelaskan standar pengecekan kesehatan bagi calon pendonor darah, termasuk pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin dalam darah.

Peserta donor darah, seperti Nur Jannah dan Putra Akbar Mahmud, merasakan kepuasan dan manfaat positif tidak hanya bagi orang lain, tetapi juga bagi diri mereka sendiri. Nur Jannah, yang bertugas sebagai security di kawasan IMIP, menyatakan harapannya agar kegiatan donor darah ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya.

Sementara itu, Akbar Mahmud, karyawan dari Quality Management Departement di PT GCNS, menganggap donor darah sebagai bentuk amal yang baik bagi kesehatan dan membantu orang lain yang membutuhkan. Menurutnya, mendonorkan darah dapat dilakukan secara rutin setiap enam bulan sekali. (*)