WARTA , – Setiap perayaan hari besar keagamaan, banyak mengambil momen itu dengan meng-idekan suatu usaha, tentunya dengan target menghasilkan pundi -pundi keuntungan.

Seperti bisnis jualan saat ini. Di Palu, , bisnis jualan paket parcel memang cukup menjanjikan.

Di , Kebanyakan toko menjual parcel kebutuhan dan terdapat di Jalan Gajah Mada, Palu Barat.

Salahsatu Toko jualan parcel di Palu adalah toko Mutiara. Di toko itu, sejak Selasa pagi, (19/12/23) karyawan toko mulai sibuk melayanani pesanan dari pelanggan.

Pesanan parcel tidak hanya datang dari warga yang mendatangi langsung ke toko parcel itu. Melainkan, banyak pesanan datang dari sejumlah perusahaan yang sudah jadi langganan tetap di toko Mutiara.

Walau Natal masih kurang sepekan lagi, di toko Mutiara, sudah ratusan parsel terjual. Rata-rata yang paling laris parcel dengan harga Rp.150.000 sampai Rp.750.000.

“Harga parcel di sini bervariasi, mulai dari harga Rp.150.000 sampai harga Rp.3.000.00” ujar Inggrit Tanoe, pemilik toko Mutiara.

Ia menambahkan, berbagai macam kemasasan parcel bisa di temukan di toko Mutiara. dari kemasan parcel yang isinya produk makanan dan minuman hingga kemasan parcel berupa paket piring dan gelas berbahan kramik.

“Tahun ini dan tahun lalu yang laku hampir sama banyak, sudah ratusan parcel terjual” jelasnya.

“Yang paling banyak pesan dari perusahaan-perusahaan yang nantinya kami kirim ke relasi mereka sesuai dari alamat tujuan” tambah Inggrit.

Bisnis musiman seperti ini memang sangat menggiurkan. Biasanya, para pengusaha parcel bisa maraup keuntungan berkali kali lipat setiap musimnya. (ODI)