WARTA , PALU – Palu diwakili Sekretaris Daerah Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM bersama unsur Forkopimda , melakukan peninjauan di sejumlah Pos Pengamanan Ketupat Tinombala , pada Sabtu, 06 April 2024.

Adapun sejumlah pos yang ditinjau yakni Pos di Jalan Towua, Pos di sekitar Palu Plaza, dan Pos di Jalan Sudirman, Kota Palu.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 11 pos dalam rangka lebaran Idulfitri 1445 H.

11 pos tersebut terdiri dari enam pos pengamanan, tiga pos pelayanan, dan dua pos terpadu.

“Pos-pos ini tersebar di jalur-jalur dan pusat-pusat keramaian guna memberikan pelayanan prima dan pengamanan bagi ,” katanya.

Operasi Ketupat Tinombala 2024 kali ini akan dilaksanakan selama 13 hari, sejak tanggal 04 – 16 April 2024, yang melibatkan 284 personel terdiri dari -Polri dan stakeholder terkait.

Kapolresta Barliansyah menyatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan dan kenyamanan masyarakat, selama periode libur panjang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik, untuk memeriksa keamanan rumah atau kos-kosan terlebih dahulu, dan melaporkannya kepada tetangga, ketua RT atau personel Bhabinkamtibmas untuk pengawasan,” imbaunya.

Ia menekankan, imbauan ini merupakan langkah preventif untuk mengurangi risiko kejahatan atau kejadian yang dapat merugikan masyarakat selama libur lebaran.