WARTA SULTENG, – Kepolisian Daerah () Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Biro menggelar seleksi (Walpri) untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta dan Wakil Walikota dalam rangka serentak tahun di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Seleksi tersebut diikuti oleh 247 personel dari Polda dan Polres jajaran yang dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 15 Juli 2024 di berbagai lokasi setiap tahapan seleksi.Kabid Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangannya di Palu, Senin (8/7/2024) mengatakan bahwa seleksi Walpri ini bertujuan untuk mendapatkan personel yang profesional, andal, dan memiliki integritas tinggi dalam melaksanakan tugas pasangan calon kepala daerah.

“Tes seleksi Walpri meliputi tes , kesamaptaan jasmani, psikologi, bela diri, dan tes menembak,” kata Djoko.Kombes Pol. Djoko Wienartono juga menambahkan bahwa para peserta seleksi ini akan diseleksi secara ketat untuk mendapatkan personel terbaik yang akan ditugaskan sebagai Walpri pasangan calon kepala daerah.

“Personel yang lolos seleksi ini nantinya akan mendapatkan pelatihan khusus untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas pengamanan,” ungkapnya.

Kombes Pol. Djoko Wienartono berharap dengan adanya seleksi ini dapat diperoleh personel Walpri yang profesional dan andal dalam melaksanakan tugas pengamanan pasangan calon kepala daerah, sehingga Pilkada serentak tahun 2024 di Sulteng dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, pungkasnya.**