WARTA SULTENG, PALU – Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah menggelar persiapan Forkom Sekwan / se Sulawesi Tengah.

Rapat tersebut bertempat di Cafe Coklat, Jl.Malonda Silae Kecamatan Ulujadi Kota Palu Sulawesi Tengah, Senin (19/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri langsung oleh Sekretaris Dewan Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi,Sos.M.Si, bersama seluruh jajaran sekretariat Provinsi Sulteng.

Pada kesempatan tersebut Dewan Provinsi Sulawesi Tengah Siti Rachmi Amir Singi mempimpin rapat tersebut didampingi Sekwan DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Ir Lewis.

Sekretaris Dewan Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi, Menyampaikan bahwa agar kiranya Forkom Sekwan Kabupaten Kota Se-Sulteng yang akan di pada tanggal 06 s/d 08 Maret 2024 yang selenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun agenda pembahasan pada rapat tersebut yakni persiapan Forum Komunikasi Sekertaris Dewan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah, yang bakal berlangsung di Kabupaten Parigi Moutong.

Selain itu pada rapat tersebut dibahas pula terkait evaluasi hasil Forkom tahun 2023 di Kabupaten .

Pada kesempatan tersebut, Sekwan Parigi Moutong Ir.Lewis selaku tuan rumah menyampaikan harapan terkait pelaksanaan Forkom Sekwan Kabupaten/Kota Se provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya berharap pelaksanaan forkom ini bisa berjalan lancar sebagaimana apa yang diharapkan oleh semua sekwan se provinsi Sulawesi Tengah, serta materi yang dibawakan pada gelaran forkom tersebut bisa menyatukan presepsi seluruh sekwan se provinsi dalam menjalankan tupoksi sebagai sekwan” Tuturnya.

Adapun peserta yang hadir pada kesempatan tersebut yakni Sekwan Kota Palu, Sekwan Kabupaten Sigi, Sekwan Kabupaten Parimo, Sekwan Kabupaten Tolitoli, Sekwan Kabupaten Morowali Utara, Sekwan Kabupaten Banggai.

Dan adapun Sekwan yang tidak berkesempatan hadiri yakni Sekwan Kabupaten Tojo Una-una, Sekwan Kabupaten Morowali, Sekwan Kabupaten Banggai Kepulauan, dan Sekwan Kabupaten Banggai Laut.